Seorang masyarakat Indonesia di Amerika mengatakan pendapatnya mengenai situasi hukum saat ini di tanah air yang berkaitan dengan masalah hukum yang menjerat Ahok.

Billy Muchtar seorang pakar muslim yang tergabung dengan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) berpendapat bahwa pidato Ahok di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu memicu para ulama untuk meluruskan ucapan mantan gubernur DKI tersebut.

“Kalau dilihat dari rangkaian dan peristiwa – peristiwa dari masalah dia bikin buku dan sebagainya itu adalah menyangkut masalah al maidah ayat 51, dan dalam hal ini mungkin karena yang dia sebutkan, bagi dia mungkin ga ada maksud, dan bagi orang yang muslim kok orang non muslim ikut menentukan bahwa itu adalah ga benar, “ terang Billy.

Menurutnya, ucapan Ahok dengan kata membodohi menjadi persoalan yang memicu para ulama, “Jadi salah satu yang di ambil bahwa itu adalah membodohi, jadi kata-kata itu yang menjadi persoalan sehingga memicu para ulama, “ terang Billy.

Menurutnya, Ahok adalah seorang pemimpin yang baik, “Sebenernya dia pemimpin yang bersih,” katanya.

Namun oleh karena ucapannya itu membuat Ahok jatuh dalam pilkada, ia menilai jika tidak ada ucapan tersebut pasti akan menjadi Gubernur terpilih saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here