NKRI harga mati! mengawali suara aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan terhadap gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kasus penodaan agama.

Aksi tersebut  digelar oleh masyarakat Indonesia di Amerika, kompak dengan pakaian merah putih serta menyerukan kata Merdeka! di lapangan terbuka di New York City.

Indonesia, Indonesia, Indonesia, teriakan para aksi mengawali orasinya, “ Indonesia saat ini sedang menjadi keadaan yang semakin memprihatinkan, intoleransi, diskriminasi, kita datang kesini untuk menyatakan bahwa kita menolak itu semua, setuju! Setuju! Setuju!, “ seruan orator ditengah kerumunan para aksi.

Lanjutnya, “Bapak-bapak, Ibu-Ibu semua teman-teman sekalian, kita berkumpul disini untuk menunjukkan solidaritas kita kepada Ahok, solidaritas kepada mereka yang dihukum karena perbedaan keyakinan dan agama masing-masing, “ teriak sang orator.

Lebih lanjut, aksi tersebut ditutup dengan pembacaan doa, mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada Tuhan karena semua bisa  berkumpul di tempat ini, “ Ya Tuhan kami melihat adanya unsur-unsur kerinduan yang memecah belah bangsa kami Indonesia, persatuan Indonesia, demokrasi Indonesia, dan menghasut bangsa kami untuk meninggalkan Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945, yang sekarang ini akan dipecah belah, akan di intimidasi, Ya Tuhan, kami berdoa untuk semua elit dimanapun diseluruh dunia dan dimanapun menjadi berkat kesejahteraan bangsa Indonesia, tanah air dan NKRI, “ tutupnya, serentak menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya

Aksi tersebut digelar bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei. (Foto/Video : Aryo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here